Wednesday 29 May 2013

Kenali Manfaat Daun Mangga



Manfaat Daun Mangga
Manfaat daun mangga, memang ada? Itu adalah pertanyaan lumrah yang mungkin akan kita ajukan ketika ada yang berkata bahwa daun mangga memiliki khasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit, di antaranya adalah diabetes. Selama ini kita pasti berpikir bahwa dedaunan yang rontok dari pohon mangga yang ada di halaman kita hanya akan menjadi tumpukan kotoran yang mengganggu pemandangan halaman rumah dan pada akhirnya harus kita bersihkan. Penulis pun pernah berpikir demikian.

Tapi ketika seorang rekan bercerita tentang manfaat daun Mangga yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes, akhirnya penulis mencoba mencari referensi dari beberapa orang dokter yang dikenal, dan jawabannya memang sedikit mengejutkan karena apa yang mereka ucapkan sama dengan apa yang rekan penulis katakan.

Mangga memang tidak hanya enak untuk dimakan buahnya saja, buah ini pun enak untuk dijadikan sebagai bahan minuman, jus terutama. Tapi pada artikel ini, saya hanya akan berfokus pada catatan tentang khasiat daun mangga untuk kesehatan. Ya, untuk kesehatan, tidak hanya untuk menyembuhkan penyakit diabetes seperti yang dikatakan oleh rekan dokter saya, karena faktanya, banyak sekali literatur yang menunjukkan bahwa daun manga dapat menjadi obat alami untuk beberapa penyakit.
1.    Manfaat Daun Mangga untuk penyakit Diabetes Angiopahty

Diabetes Angiophaty adalah salah satu penyakit yang mematikan karena menyerang pembuluh darah dan area sekitar pankreas. Teh yang terbuat dari bahan daun mangga terbukti memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit Diabetes Angiophaty tersebut. Selain itu, daun mangga juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk proses pengobatan retinopati diabetic dan hipertensi. Meminum teh daun mangga yang dicampur dengan 2 sendok makan jambu biji atau jus papaya akan sangat ideal guna memperkuat pembuluh darah Anda.

2.    Khasiat Daun Mangga Sebagai Penurun Tekanan Darah Tinggi dan mengobati gelisah.

Daun mangga pun memiliki manfaat yang cukup baik untuk menurunkan tekanan darah, selain itu, daun mangga juga memiliki khasiat untuk mengobati rasa gelisah yang dirasakan seseorang, caranya cukup menambahkan dua sampai tiga gelas teh daun mangga ke dalam air yang akan kita gunakan untuk mandi. Mandi herbal ini akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa gelisah dan menyegarkan serta membangkitkan semangat yang loyo.
Selain dua hal tersebut di atas, Daun mangga juga diketahui dapat menurunkan panas akibat demam pada anak, menyembuhkan diare, dan menghilangkan imsomnia. Sebenarnya, masih banyak manfaat lain dari daun mangga ini, namun karena keterbatasan waktu, kami hanya mencukupi sampai 3 point tersebut di atas. Kami akan berusaha menuliskan artikel yang lebih lengkap tentang Manfaat Daun Mangga ini di kemudian hari. Kami berharap, artikel ini dapat memberikan informasi juga pengetahun baru tentang khasiat daun mangga yang selama ini mungkin hanya Anda anggap sebagai limbah di halaman rumah saja.

No comments:

Post a Comment

Blogroll